Apa yang harus siswa siapkan
berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan
Memiliki
Kompetensi pada dimensi sikap
Bertakwa kepada Tuhan YME , berkarakter, jujur, dan
peduli, bertanggung jawab, pembelajar sejati sepanjang hayat, sehat jasmani
dan rohani yang sesuai dengan perkembangan anak, di lingkungan keluarga,
sekolah dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
|
Self
Awareness Skills
-
Kesadaran sebagai makhluk Allah SWT
-
Kesadaran akan eksistensi diri
-
Kesadaran akan potensi diri
|
Memiliki
Kompetensi pada dimensi pengetahuan
Pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, serta
metakognitif tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.
|
Academic
Skills
-
Kecakapan mengidentifikasi variabel
-
Kecakapan menghubungkan variabel
-
Kecakapan merumuskan hipotesis
-
Kevakapan melaksanakan penelitian
|
Memiliki
kompetensi pada dimensi keterampilan
Berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis,
mandiri, kolaboratif, komunikatif, melalui pendekatan ilmiah sesuai dengan
yang dipelajari di satuan pendidikandan sumber lain secara mandiri
|
Thinking
Skills
-
Kecakapan menggali informasi
-
Kecakapan mengolah informasi
-
Kecakapan mengambil keputusan
-
Kecakapan memecahkan masalah
|
Program kerja sekolah berdasarkan
standar kompetensi lulusan
Memiliki
Kompetensi pada dimensi sikap
Bertakwa kepada Tuhan YME , berkarakter, jujur, dan
peduli, bertanggung jawab, pembelajar sejati sepanjang hayat, sehat jasmani
dan rohani yang sesuai dengan perkembangan anak, di lingkungan keluarga,
sekolah dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
|
Kokurikuler
|
Program
penumbuhan kultur sekolah
Menyiapkan satu lingkungan yang memungkinkan anak didik
kita memiliki karakteristik yang baik berdasarkan agama
|
Memiliki
Kompetensi pada dimensi pengetahuan
Pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, serta
metakognitif tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.
|
Intrakurikuler
|
Program
layanan pembelajaran
proses belajar yang tidak sekedar menghapal konsef-konsef atau fakta-fakta belaka, tapi merupakan kegiatan menghubungkan konsef-konsef untuk menghasilkan pemahaman yang utuh sehingga peserta didik memiliki keterampilan menerapkan konsef tersebut dalam kehidupan sehari-hari (Meaningfull Learning K-13)
|
Memiliki
kompetensi pada dimensi keterampilan
Berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis,
mandiri, kolaboratif, komunikatif, melalui pendekatan ilmiah sesuai dengan
yang dipelajari di satuan pendidikandan sumber lain secara mandiri
|
Ekstrakurikuler
|
Program Pengembangan Potensi
Kegiatan yang didapat membantu peserta didik untuk mengembangkan potensinya, baik potensi akademik maupun potensi non akademik.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar