Kamis, 10 Oktober 2019

MINDSET SEKOLAH BERMAKNA BAGI ANAK



Apa yang harus siswa siapkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan

Memiliki Kompetensi pada dimensi sikap
Bertakwa kepada Tuhan YME , berkarakter, jujur, dan peduli, bertanggung jawab, pembelajar sejati sepanjang hayat, sehat jasmani dan rohani yang sesuai dengan perkembangan anak, di lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.

Self Awareness Skills
-   Kesadaran sebagai makhluk Allah SWT
-   Kesadaran akan eksistensi diri
-   Kesadaran akan potensi diri

Memiliki Kompetensi pada dimensi pengetahuan
Pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, serta metakognitif tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Academic Skills
-   Kecakapan mengidentifikasi variabel
-   Kecakapan menghubungkan variabel
-   Kecakapan merumuskan hipotesis
-   Kevakapan melaksanakan penelitian

Memiliki kompetensi pada dimensi keterampilan
Berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, melalui pendekatan ilmiah sesuai dengan yang dipelajari di satuan pendidikandan sumber lain secara mandiri

Thinking Skills
-   Kecakapan menggali informasi
-   Kecakapan mengolah informasi
-   Kecakapan mengambil keputusan
-   Kecakapan memecahkan masalah









Program kerja sekolah berdasarkan standar kompetensi lulusan

Memiliki Kompetensi pada dimensi sikap
Bertakwa kepada Tuhan YME , berkarakter, jujur, dan peduli, bertanggung jawab, pembelajar sejati sepanjang hayat, sehat jasmani dan rohani yang sesuai dengan perkembangan anak, di lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.






Kokurikuler

Program penumbuhan kultur sekolah
Menyiapkan satu lingkungan yang memungkinkan anak didik kita memiliki karakteristik yang baik berdasarkan agama

Memiliki Kompetensi pada dimensi pengetahuan
Pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, serta metakognitif tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.




Intrakurikuler

Program layanan pembelajaran 
proses belajar yang tidak sekedar menghapal konsef-konsef atau fakta-fakta belaka, tapi merupakan kegiatan menghubungkan konsef-konsef untuk menghasilkan pemahaman yang utuh sehingga peserta didik memiliki keterampilan menerapkan konsef tersebut dalam kehidupan sehari-hari (Meaningfull Learning K-13)

Memiliki kompetensi pada dimensi keterampilan
Berfikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, melalui pendekatan ilmiah sesuai dengan yang dipelajari di satuan pendidikandan sumber lain secara mandiri







Ekstrakurikuler

Program Pengembangan Potensi
Kegiatan yang didapat membantu peserta didik untuk mengembangkan potensinya, baik potensi akademik maupun potensi non akademik.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINDSET SEKOLAH BERMAKNA BAGI ANAK

Apa yang harus siswa siapkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan Memiliki Kompetensi pada dimensi sikap Bertakwa ...